(MasBar) Es Kelapa Muda Zuka-Zuka

by - Sunday, September 27, 2009

EsDeganZuka-Zuka1

Katanya mau coba pake basa linggis terus Ta??? Nyerah dulu deh capek mikir nulis boso linggis hehe :p. Lagian daku juga kangen dengan boso Indonesiyahku yang ancur huehehehe *bukan WNI yg baik nih!*. Hiyah, sekalian sebelum balik lagi ke kos punya tugas bikin minuman buat berbuka plus ngetik resep supaya gak ketinggalan ikut Masak Bareng Yuuk!!!. Padahal kalo gak ikut juga gak dimarahin kale sama Mbak Shinta, Mbak Deethong, dan Mbak Ayin. Tapi kalo bolos takut nilai rapotku merah hehe. Bentar deh, sebenernya pas baca tema MasBar bulan ini aku awalnya ngakak juga “Minuman Berbuka Puasa”, kan bulan puasanya udah lewat sama Si Komo? Lebaran juga udah kelar… yah gak popo wes, nostalgila dengan bulan puasa :P. Kan saat itu votingnya masih bulan puasa kali yaaa…

Sebenernya mau postingin resep yang sudah ada di folder, tapi sore ini aku melihat sesosok kelapa muda *eh empat sosok ding! Tapi tetep yang dipake cuma atu* nangkring di kursi gudang belakang. Cling!!!! Huehehe… marathon ke kulkas *lebaiii mode on :D*, nemu nata de coco, sagu mutiara, biji selasih, sama Sirup ABeCe Coco Pandan (baca Coco Pandan bukan Koko Pandan hehehehe). Setelah itu cari boding *pisau gede buat pecahin kelapa*, lari sana lari sini bawa boding kayak algojo *ngapain?? Cari Pak Lik ku untuk mecahin kelapa mudanya :D*. Abrakadabra baarba arba! Cling cling cling! Kayak Mbak Jinny, dalam sak keclingan jadi deh! Btw, ngomongin Mbak Jinny jadi inget film jaman jadul “Jinny oh Jinny”. Wah saat itu Diana Pungky sama Indra L. Brugman masih muda-mudanya ya? Kalo gak salah aku juga masih SD.

EsDeganZuka-Zuka2

Marathon deh bikin es ini. Setelah jadi langsung dijepret, trus diedit, upload, mejeng deh di blog :D. Kalo soal posting memosting gak bisa cling cling cling, yah namanya juga di desa, gak ada internet, beli pulsa dulu deh, beli paket DOT DOT DOT *takut dituntut kayak Prita hehe*, colokin hp ke laptop, up load photo ke flickr sampe ndhoweh nunggunya, belum lagi postingin di blog du du du du du du lambretttaaaa…

Tapi akhirnya jadi tayang juga si Es Kelapa Muda Zuka-Zuka ini. Dinamain Zuka-Zuka karena isinya terserah suka-suka anda. Tu liat gambarnya deh, sampe amburadul gak pinter natanya, asal tuang aja :D. Kalo soal ukuran bahan mah saat itu juga suka-suka aja. Ngukurnya pake feeling-o-meter hehehehe (^_^)v

EsDeganZuka-Zuka3



Es Kelapa Muda Zuka-Zuka

Logo Masbar


Bahan:

Daging kelapa muda, serut

Nata de Coco

Sagu Mutiara Merah, masak sampai matang

Biji selasih, rendam dengan air panas sampai mengembang

Air kelapa muda

Sirup Coco Pandan

Gula Pasir

Es Batu


Cara Membuat:

1. Larutkan gula dengan air kelapa.

2. Dalam gelas tata nata de coco, sagu mutiara, sirup coco pandan, biji selasih, serutan kelapa muda, lalu air kelapa muda dan es batu. Jadi deh! :D



Eh itu ngapain ada anggur segala? Ikutan mejeng ajaaa…. (^_^)v

EsDeganZuka-Zuka4

You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.