Tempe Penyet Plus Plus

by - Tuesday, June 09, 2009

tempepenyet4

Tempe
Penyet… makanan enak dunia akhirat hehehe. Abis kalo udah liat tempe penyet makanan semewah apapun jadi kalah pamor *itu kalo buat lidahku, gak tau kalo buat yang lain gimana?*. Makanan ndeso yang sering ngangenin dan gak pernah bikin bosen. Murah meriah, dan sambelnya itu lo… haiyaiyaiyaiya… Penghuni kos 88A juga pengemar berat tempe penyet, pas aku bikin tempe penyet ini dan lagi sibuk motret-motret beberapa penghuni kos sudah ngantre nungguin kapan selesainya sesi jepret-jepret *siap bantai!!!*. Heuheu… sekali tebas abis deh tuh sambel buat rebutan, sampek yang bikin cuma kebagian seuprit *nasib nasib oh nasib, tapi suasana kos-kosan seperti inilah ntar yang bakal ngangenin*. Oia, itu dapat tampah buat sesi pemotretan bekas tumpeng ultahnya Si Diah yang udah mengendap untuk sekian lama di gudang kos. Sayang kalo gak dimanfaatin buat sesi pemotretan, yah… menambah suasana ndeso gitu lah :P


Btw, tuh tempe penyetnya mana yang dipenyet? Yang penyet gak kliatan, ketutupan sambalnya hehe. Oia, namanya Tempe Penyet plus plus karena plus sayur bayam rebus, timun, sama kemangi. Kalo suka dan ada tahu goreng dan ayam goreng pun bisa nimbrung…

tempepenyet1


Tempe Penyet Plus Plus

Tempe goreng
Sayur bayam rebus
Timun
Kemangi

Sambal Tomat (agak) Manis

Cabai merah
Cabai rawit
Tomat
Bawang merah
Bawang putih
Gula merah
Terasi, bakar
Garam

Cara membuat sambal: goreng semua bahan kecuali gula merah, terasi, dan garam. Abis itu, ulek deh. Trus tinggal menyet sama tempenya, sedaaaapp…..


tempepenyet3

tempepenyet2

You May Also Like

4 comments

  1. wah manteb banget nih. ijin saya share ya.
    boleh dong

    ReplyDelete
  2. @cah Pamulang: Boleh.... tapi jangan lupa link-nya ya :D

    ReplyDelete
  3. ukuran bahannya mana?

    ReplyDelete
  4. Saya kalo bikin sambel sering pake ukuran kira-kira hehe. Sorry it doesn't help ^^v

    ReplyDelete

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.