Selada Padang

by - Thursday, June 25, 2009

Yippee!!! Akhirnya kesampean juga keinginan untuk ikutan event Masak Bareng yang didalangi oleh ibu-ibu Dalang dunia masak-masak yaitu Mbak Dheeta, Mbak Ayin, sama Mbak Shinta. Huhuhu…. Sebenernya mau nyerah gak ikut MasBar lagi, sibuk belajar buat ujian, gak da ide trus takut gak nutut waktunya *belum belanja pula, kalo mau yang lengkap harus ke pasar dulu, jauh…*. Weleh weleh saking binggungnya sampe gak nyadar kalo daku punya stok postingan Selada Padang yang dah ngendap lama sekale di laptob gak tayang-tayang. Weiiss… judulnya udah mengandung nama Padang nih (Sudah berbau kata Nusantara), trus bahannya sebagian besar sayur-sayuran. Cocok lah sama tema MasBar kali ini. Jadi ikut ah… Gpp kan Bu Dalang maksa-maksa dikit? Dulu bikin Selada Padang ini karena lagi pengen yang seger-seger. Yang yur sayur mayur, terbang sana terbang sini ketemu resep Selada Padangnya Sexy Chef. Pertama liat kukira sausnya pake mayones, hampir aja ku skip liat resepnya karena males harus keluar-keluar lagi beli mayones *selain itu karena lagi pingin diet keuangan, maklum dana BLBI (Bantuan Langsung Bapak Ibu) waktu itu cairnya agak telat hehe*. Eh, ternyata oh ternyata itu sausnya gak pake mayones, tapi pake mayones-mayonesan bikin sendiri. Hem, karena bakal dimakan sendiri, jadi harus bikin setengah resep aja. Liat bahan mayonesnya, oke ada semua di kulkas. Berangkat….

saladpadang2


Selada Padang

Bahan Isi Salad:

½ buah mentimun (aku pake agak kecilan), belah jadi dua lalu iris tipis
1 buah tomat agak besar, potong dadu

3-4 lembar daun selada (bisa selada keriting atau selada biasa), potong-potong

2 buah putih telur rebus, potong dadu


Saus:

1 kentang agak besar, rebus lalu haluskan

2 kuning telur rebus, haluskan

1 sdm mentega yang sudah dilelehkan

1 ½ sdm susu bubuk putih

½ sdt cuka

Garam, gula, merica secukupnya

Air secukupnya (Untuk mengencerkan saus biar gak kekentalan)


Cara membuat:

1. Saus: Campur semua bahan saus sampai rata.

2. Penyajian: Tata sayur-sayuran dalam piring, mangkok, atau gelas terserah lah ya. Tambahkan saus di atasnya. Laporan selesai!


Note:
Kalo resep asli karena agak banyak, cara mencampur sausnya dengan cara diblender. Karena aku bikinnya dikit jadi pake cara manual ;)


saladpadang1
Oia, makasih buat Mbak Ayin, Mbak Shinta, dan Mbak Deetha buat event MasBarnya. Semoga ntar TataBonita bisa ikut lageee….. :)

You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.