DJ Manis Bu' Nur

by - Thursday, June 11, 2009

dadarjagung1

DJ Manis? Siapa dia? DJ Manis, Dadar Jagung Manis maksudnya… Kos 88A tuh biar di belakang kampus tapi lumayan rame. Kalo turun udah ada rental dan toko kebutuhan sehari-hari. Di sebelah kos? Ada warnet sama eng ing eng… tempat favoritnya TataBonita… Kantin…. Hehehe. Nah… di kantin itulah ada salah satu makanan favorit TataBonita, apa itu? Dadar Jagung… Yang jualan di kantin sebelah kos namanya Bu’ Nur. Dadar jagungnya Bu’ Nur ini enak banget, beda sama dadar jagung-dadar jagung yang pernah kumakan sebelumnya. Rasanya buat TataBonita selain pas di lidah juga pas di hati hehe. Akhirnya setelah merayu-rayu ria Si Bu’e dapat deh rahasianya. Rahasia? Gak semua… Bu’ Nur cuma bilang bumbunya ditambah kemiri sama ketumbar, bumbu yang lainnya kayak bumbu dadar jagung biasa. Oia, supaya dadar jagungnya lebih ajib, pake jagung manis, bukan jagung muda untuk sayur biasa. Maturnuwun Bu’ Nur buat little secret-nya :)


Dadar Jagung Manis Bu' Nur

Bahan:
2 jagung manis ukuran agak besar, sisir (kemayu ya si jagung pake acara sisiran segala hihi)
1 buah wortel (punyaku agak kecilan), potong dadu kecil-kecil
2 daun bawang, iris-iris
2 butir telur ukuran agak kecil, kocok (yang rata ya, gak kayak punyaku sampe-sampe setelah digoreng ada bagian yang masih putih-putih)
4 sdm tepung terigu
2 sdm tepung beras
Minyak untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan:
3 bawang merah
2 bawang putih
3 kemiri
¾ sdt ketumbar bubuk
Garam secukupnya
½ kaldu Maggi blok rasa ayam

dadarjagung2

Cara membuat:
1. Bagi sisiran jagung menjadi dua bagian. 1 bagian dihaluskan, 1 bagian lagi dibiarkan utuh.
2. Campur dengan bahan lainnya dan bumbu halus.
3. Panaskan minyak lalu goreng sampai matang.


Notes
Karena punyaku sebagian jagungnya gak dihalusin, jadi waktu menggoreng ada letupan-letupan kecil. Hati-hati ya menggorengnya… Tapi misalnya dihalusin semua ntar gak ada kletis-kletis jagung manisnya donk, gak asiiikk…

You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.