Cap Cay with Fried Fried Noodle

by - Sunday, June 07, 2009

Food

Fried fried noodle? Lho kok fried-nya dobel? Hehehe… iya, jadi itu ceritanya mie goreng yang digoreng lagi. Mi goreng goreng adalah salah satu cemilan favorit penghuni kos 88A, apalagi kalo pada lagi bokek semua tapi pengen nyemil hihi. Yang sering bikin biasanya Si Adek. Nah, suatu pagi, di dapur kloset kos 88A, adek bikin mi goreng goreng, trus aku bikin Cap Cay. Biasa deh, kalo lagi masak bareng sering incip-incipan. Dan kebetulan saat itu waktu incip-incip, masakan kita berdua kok rasanya matching. Akhirnya dapat ide deh, “Dek, mi goreng gorengmu aku pinjem dulu ya buat difoto hehe”. Akhirnya setelah sesi jepret-jepret kita berdua makan bareng pake Cap Cay with Fried Fried Noodle. Nyam nyam deh! Tapi kalo diliat jadi kayak I Fu Mie I Fu Mie-an ya? :) Oia, itu Cap Cay juga tak bisa secerah mentari *:P* karena kutambahin oyster sauce, jadi kliatan agak buthek dikit hehe.


Cap Cay with Fried Fried Noodle

Fried Fried Noodle:
1 bungkus mie goreng, dimasak sesuai petunjuk kemasan lalu digoreng

Cap Cay:
Wortel
Kapri
Sosis
Bakso
Bawang putih, cincang halus
Bawang Bombay, rajang
Jahe, cincang halus
Saus tiram
Sedikit air kaldu
Tepung Maizena (dikit aja) lalu larutkan dengan sedikit air
Garam secukupnya
Minyak/margarine untuk menumis

Cara membuat: *Sebenernya semua juga udah pada bisa ya :)*
1. Iris-iris sayur dan bahan Cap Cay sesuai selera.
2. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum.
3. Masukkan sayur-sayuran, lalu bawang bombay. Oseng sebentar.
4. Tambahkan saus tiram dan garam.
5. Tuangkan sedikit air kaldu. Lalu tambahkan irisan sosis dan bakso.
6. Diicip dulu, rasanya sudah pas apa belum. Kalau sudah, tambahkan larutan tepung maizena.
7. Masak sampai kuah agak kental.
8. Sajikan dengan mi goreng goreng :)


Cap Cay 2

You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.