When Mr. Bread Falls in Love with Miss Strawberry…

by - Saturday, May 23, 2009

Strawberry in the Mirror Pudding

Mr. Bread? Itu kan emang salah satu merk roti, tapi ini rotinya gak pake yang merk Mr. Bread, gak pake merk deh, soale roti ndeso yang pinggirnya sampe warnanya coklat banget hehehe. Nah pudding roti kaca Strawberry ini yang bikin Bu Lik ku. Sebenenya pudding ini sudah dibuat dari jaman dahulu kala barengan sama Bakpao Mini Isi Selai Strawberry, tapi karena fotonya bagus jadi kusimpen-simpen gak diposting-posting hehehe. Beli strawberrynya dulu pas waktu mau pulkam, kok tergoda imanku untuk membelinya, padahal mau diolah buat apa juga gak teu, yang penting dibeli aja hehehe. Setelah iseng dijepret-jepret akhirnya dibikin selai Bakpao sisanya dibikin pudding sama Si BuLik. Ukuran pasti bahannya daku gak teu, soalnya taunya dah jadi tinggal makan :P. Pokoknya untuk yang lapisan bawah (yang pink) tu terdiri dari santan, agar-agar merah, sama nutrijell rasa Strawberry, gula sama sedikit garam (campur-campur wes hehehe). Roti tawar ditata di Loyang lalu disiram dengan lapisan pink. Lapisan yang atas (lapisan kaca) tu cuma agar-agar putih (bening maksudnya) sama gula, geto aja. Setelah lapisan pink sudah lumayan keras, siramin deh lapisan kacanya. Strawberry diiris-iris lalu ditata dalam lapisan kaca (ingat menata Strawberry-nya harus sebelum lapisan kaca mengeras, tapi juga jangan pas masih cair-cairnya – yah waktu udah “sedikit agak” menggeras lah! Betul betul betul!) Tata strawberry kira-kira yang letaknya ntar kalo dipotong kotak strawberrynya bisa di tengah-tengah. Geto ajaaa…. Gampang khan? Bikin yuk!


You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.