Sweet Brown Chicken Wings

by - Sunday, May 24, 2009

Weleh, judulnya gaya bener, sebenernya pake ayam kecap gitu aja juga bisa hehehe. Btw, ayam lagi ayam lagi, ya gimana dunk itu kan yang murah dibanding daging yang laen-laen :P. Hihihi, ini stok postingan yang udah mengendap lama di laptob harus segera diposting, TataBonita dah gak sabar ingin memfungsikan Si Blacky (dipanggil Bleki aja), kamera barunyaTataBonita... *pameeerrr deh!* hehehe. Oia, masak ayam ini aku rebus dulu setengah mateng, soalnya biasanya kalo kuahnya dah meresap abis dan ayamnya kliatan mateng, ternyata ayamnya yang bagian dalam masih belum mateng hiks2, TataBonita kan gak suka makanan yang mentah, maunya yang well-done hehe. Wes pokoke lidah Indonesiyah banget deh...


Sweet Brown Chicken Wings

Bahan:
10 sayap ayam (aku rebus setengah mateng dulu)

10 sdm kecap manis

1 bawang Bombay, cincang halus

4 siung bawang putih, cincang halus

3 cabe merah, iris serong
150 ml kaldu ayam

1/2 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk


Cara membuat:
  1. Tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga layu.
  2. Masukkan cabe merah, aduk hingga harum.
  3. Tambahkan sayap ayam yang udah direbus setengah matang sambil diaduk.
  4. Tambahkan kecap manis, kaldu, garam, dan merica. Masak hingga bumbu meresap dan matang.


You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.