Bento Dadakan

by - Saturday, May 23, 2009

Kalo normalnya hari Senin adalah hari sibuk bagi kebanyakan orang, tapi enggak buat TataBonita. Hari Senin, totally free, hari Sabtu Minggu malah sibuk-sibuknya buat persiapan ngajar dan ngajar. Karena kayak orang klontang-klantung ga da kerjaan di kos, ngapain ya enaknya? Mau keluar-keluar malezzz ujan lageee…. Akhirnya mbento aja deh, dah lama gak mbentoria. Padahal gak ada persiapan sama sekale buat mbento. Kalo menurut TataBonita, selada keriting tu adalah crucial ingredient buat mbento, soalnya selada keriting bisa bikin bento kliatan tambah syeger. Waduh ijo-ijonya pake apa ya? Kalo ga da ijo-ijonya bakal kliatan garing nih bento. Eh… ada bayam organik yang beli di kampus kemaren. Lho kok di kampus? Iya… jadi anak-anak pertanian biasanya setelah “panen” sayuran tu mereka jualan keliling ke setiap fakultas. Sasarannya sih para dosen dan karyawan, tapi mahasiswi-mahasiswi pun banyak yang beli, agak mahalan dikit sih, tapi masih mahalan sayuran organik yang dijual di supermarket-supermarket hehehe. Mereka jualannya bisa dibilang komplit kok sayur-sayurannya bahkan sama buah-buahan kadang *Apel Malang doank ding!*. Lumayan lah apalage yang jualan mahasiswa yang cakep-cakep *Oops! Ketahuan deh! Hehehe… Malu….*. Tapi bayam organik yang kubeli sama Neng Tiwi kemaren warnanya gak ijo banget kayak bayam pada umumnya, warnanya hijau muda yang agak kuning *tapi bukannya udah tuwir lo!*. Makanya setelah dimasak warnya gak bisa ijoooo… tapi ijo agak layu kayak daun singkong setelah direbus.

Biasanya TataBonita kalo bikin bento pasti siap tema dan namanya apa. Tapi karena bento yang satu ini bikinnya dadakan tanpa persiapan sama sekali, maka namanya Bento Dadakan hehehe. Lauk yang ijo-ijo itu adalah rolade ngarang. Dadar telur digulung sama bayam berbumbu. Nuggetnya pun ngrampok punya si Uni. Untuk mata sama mulutnya Si boneka bento pake kertas Asturo warna item, pasalnya susah nyari Nori disini. Tapi gak dimakan lah, cuma buat sesi pemotretan ajah. Walau bentonya kurang memuaskan, lumayanlah ada bahan buat postingan hehehe.


PS: Pssst… tau ga se? Tu tempat bento sebenernya bekas tempat Ice Cream lo… hehehe. Oia, makasih buat Belzy yang udah ngingetin daku lagi tentang bento.

You May Also Like

2 comments

  1. duuhhh...syuka banget nih ama yang ini...mo dicontek ahhh...buat bekel sekolah si Azel besok...boleh kan jeng...
    eh,btw,nyari nori di malang ngga susah kok...mampir aja ke toko buah LAI-LAI dijalan semeru...dijamin ketemu...heheheheh...aq suka belanja disana...:)

    ReplyDelete
  2. Haaa... iya ta Bun??? Ada di Lai Lai? Padahal aku biasanya ksn tapi kok gak pernah tanya ya... Dodol emang hehe. Thanks infonya Bun. Iya, ayo Bun, yang semangat ya bikinnya! :D Salam buat Si Kecil...

    ReplyDelete

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.