Asinan Sayur

by - Wednesday, May 27, 2009

Sudah lama sekali TataBonita pengen coba yang namanya asinan. Kalau yang TataBonita tau sih yang terkenal tuh Asinan Bogor, sering denger namanya soale. Kalo disini di Jawa Timur, kayaknya asinan kurang populer, paling populer di Jabar kali ya… Akhirnya setelah googling sana googling sini, dapat resep kuah asinannya di Dapurnya Mbak Judith. Asinan kayaknya emang punya kerupuk khusus ya, nah karena disini gak ada, jadinya daku pake kerupuk seadanya (itu aja cuma dua udah sisa dikasih Neng Tiwi lagi hehehe). Nah kalo kacangnya agak menarik nih, warnanya ungu semua, itupun terjadi karena kedodolan TataBonita lupa bikin kacang goreng. Akhirnya sebelum dijepret lari dulu ke toko bawah beli kacang dua kelinci *promosi hehe*. Nah waktu ku kupas kok banyak dapat kacang yang warna ungu, cantik deh akhirnya berungu-ungu ria asinannya.

Waktu pertama makan rasanya agak aneh (gak pernah makan sebelumnya kali ya…), tapi akhirnya enjoy aja. Dan tapi…. lagi, kuahnya sisa banyak hehehe, aku seneng sayurnya doank. Belum terbiasa soalnya lidahnya. Btw, thanks buat Mbak Judith buat resepnya.


Asinan Sayur

Bahan:

Fresh selada

Mentimun, iris tipis

Tomat, potong dadu

Wortel, iris bentuk korek api lalu rendam dulu dalam larutan air matang + cuka

Kacang tanah goreng

Kerupuk


Kuah:

Bisa liat di Dapurnya Mbak Judith DISINI <--- Klik aja


Oia,
ni ku mo kasih liat satu photo hasil pulkam kemarin. Brutherku sudah tunangan… tara… weleh weleh gak terasa, kayaknya baru kemaren aku maen perang-perangan sama kakakku trus sering berantem eh tau-tau udah mau menikah. Heuheu gak terasa ya… anak-anak Bundo udah gede hehehe. Curhat nih, pertama denger kakakku mau tunangan aku sempet sedih lo sampek meneteskan airmata cieh…. sedihnya karena ngerasa kakakku kayak bakal diambil orang lain, padahal juga gak bakal kemana-mana hehehe. Yah tau lah ya maksudku… tapi daku bahagia kok, soalnya kakakku dapet calon yang baik… dan sayang semu
anya. Dapet jodohnya ternyata teman SMAnya dulu di SMANEKA, dulu waktu SMA malah gak saling kenal soalnya gak pernah sekelas, eh ketemunya malah waktu udah pada kerja karena dicomblangin temennya juga. Kalo jodoh emang gak bakal kemana. Jadi Kakakku, Mbak Linda, n daku yang sama-sama alumni SMANEKA masih jadi keluarga besar SMANEKA nih hehehe. Viva SMANEKA! Weleh… jadi kangen masa SMA…

Duh... yang lagi seneng abis tuker cincin. Eh Bruther, kalo mau senyum ya senyum aja gak usah ditahan-tahan hehehe...

You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.