All-You-Can-Throw Mie Kuah

by - Tuesday, May 12, 2009


miekuah3

Heuheuheu
kuliah kadang emang bikin capek,kebanjiran tugas-tugas gak ada habisnya. Sampek badan rasanya lemprek, setiap malam badan rasanya capek, panas, trus idung juga ikut-ikutan buntet mampet, padahal gak minum es-esan. Emang sih selain ditimpukin banyak tugas, cuaca di kota Malang lagi gak bersahabat, saben sore ujan trus kalo malam udara dingin sampe kalo tidur bajunya dobel-dobel, pake kaos kaki panjang, baju tebal plus jaket, celana panjang masih ditimpukin selimut anget lagi. Malah kadang tidur bareng ma temen-temen desel-deselan biar anget hehehe.

Nah karena cuaca yang dingin ditempatku yang deket kota dingin Batu, saben sore aku ma Neng Tiwi suka bikin makanan yang anget-anget buat ganjel perut dan menghangatkan tubuh, biasanya sekalian buat ngabisin sisa-sisa bahan di kulkas. Jadi deh akhirnya bikin Mie Kuah, toppingnya suka-suka kita tinggal liat bahan apa yang masih tersisa di kulkas. Tinggal lembar aja buat toppingnya hehe, makanya dinamain all-u-can-throw. Kebetulan aku dan Neng Tiwi buat toppingnya punya agak macam-macam tapi tinggal sedikit-sedikit hehe, akhirnya berangkat deh mereka semua. Untuk kuahnya pake kuah ngarang andalan yang pernah ku pake buat kuahnya Gyoza, tapi untuk kuah mi ini kutambahi cabe bubuk mie instan punya si Adek yang gak kepake, lagi gak doyan pedes diana, tumben! Heuheuheu semangkuk mie ini ku habisin bedua sama Neng Tiwi, karena porsinya gede, kita bedua sampe kekenyangan hehehe.

miekuah1


All-You-Can-Throw Noodles

Things You Need:
Egg noodles (I only used it half), boil in hot water until tender then drain

Topping:
Water spinach (Kangkoong), separated from stalk then blanch and drain
Ear mushroom and button mushroom, finely sliced
Chicken balls
Beef sausages, flower-shaped then boil
Quail eggs, boil then slice into two

Soup:
500 ml chicken broth
2 cloves garlic, bruised
1 cm fresh ginger, bruised
1 tablespoon sesame oil
Salt and ground white pepper to taste
1 stalk green onion, chopped
½ teaspoon chili powder

Directions:
1. Heat chicken broth and add bruised garlics and ginger.
2. Then season the broth with salt, ground pepper, sesame oil and chili powder.
3. Before you remove the broth from heat, don’t forget to sprinkle it with chopped green onion.

How to serve:
1. In a bowl, place a portion of egg noodles and the topping.
2. Ladle hot stock over.
3. It is best served when it’s still hot or warm.

You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.