SUP ala TataBonita

by - Tuesday, April 14, 2009

soup1

Hehehe sebenernya gak penting banget postingin sup, semuanya dah pada bisa lah ya.... Berkreasi sup ini dulu gara-gara buru-buru kuliah trus persediaan logistik dan bumbu-bumbu dah pada nipis. Jadi karena cepet-cepet bumbunya dipukul aja *hehe* gak pake bawang merah, trus cemplang-cemplung masuk panci. Eh jadinya malah lebih enak, kuahnya bening gak butek dan jadi lebih syeger. Apalagi kalo kuah-kuah jenis gini aku emang doyan yang bening trus ringan gak berminyak. Sayur-sayurnya pun ku rebus sendiri-sendiri pisah sama kuahnya, biar gak mblobor *apa ya bahasa Indonesianya?*. Kalo cara ini nyontek di warung makan depan kampus, jadi buat jaga-jaga kalo supnya gak abis, si penjual misahin sayur dan kuah sup. Jadi kalo masaknya pagi, pulang kuliah tinggal ambil sayurnya trus disiram deh sama kuahnya, syegeeerrr....


SUP ala TataBonita

Bahan:
500 ml air (ato pake kaldu rebusan ayam)
1 blok kaldu maggi ayam
2 bawang putih, geprek
Merica bubuk secukupnya
Garam dan gula secukupnya
Daun seledri
wortel, potong dadu rebus
macaroni, rebus
buncis, potong rebus
kentang, potong kotak rebus
daging ayam, rebus potong kotak

Cara membuat:
1. Rebus air tambahkan kaldu maggi.
2. Tambahkan bawang putih, merica, garam dan gula.
3. Sebelum kuah diangkat, tambahkan daun seledri.
4. Di mangkok, tata sayur-sayuran, makaroni, dan daging ayam rebus yang telah dipotong-potong. Lalu siram dengan kuah sup.


soup2

You May Also Like

2 comments

  1. jadi ingat sup ini dolo waktu masih di indonesia, kl ga ada yg pasta untir aku pk yg makaroni biasa, gampang dan seger
    Btw dolo wkt resepsi pernikahanku jg disuguhi kyk gini hehe

    ReplyDelete
  2. Wah, resepsi pakek ginian malah jadi tambah syeger mbak. Aku dulu kok gak diundang mbak? :D

    ReplyDelete

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.