My Very First Own Spaghetti

by - Thursday, April 02, 2009

spaghetti2

Fiuh…
akhirnya kesampean juga niat bikin spaghetti sendiri. Sebelumnya emang gak pernah bikin sendiri, kalo beli lumayan sering hehe. Ini spaghetti beli bahannya duet sama Si Adek, Tyaz. Waktu beli pastanya kita binggung beli satu atau dua bungkus. Kalo diliat satu bungkus dikit jadi beli beli dua, dodol emang *takut kurang dan karena gak teu*. Eh ternyata dan ternyata sodara-sodara, sebungkus jadinya bejibun. Gak kuatlah kita berdua ngabisinnya! Akhirnya jadi orang empat yang ngabisin. Ternyata si pasta menipu mata! Untuk sausnya kita juga beli soalnya gak teu juga. Ternyata merebus pasta itu can be something tricky ya? If we boil it too long, it will be soggy. If we don’t boil it long enough, it will be hard and nasty %-(. Aku sama Tyaz sampe berkali-kali nyobanya hehehe. Tapi Alhamdulillah… selamat!

Untuk
sausnya kita tinggal numis bentar sama margarine trus cemplang-cemplung nambah saus del monte dengan daging ayam cincang, irisan jamur kancing, si bawang Bombay, merica bubuk secukupnya dan sedikit garam. Gitu aja....

Cerita
tambahan *kalo menurutku lucu sih hehe*, ini sebenernya kita bikin spaghetti udah lama. Jamannya Film "Hantu Jamu Gendong" tayang di biyoskop-biyoskop. Nah, setelah nonton Hantu Jamu Gendong, aku sama adek mampir di Gramedia dulu sebelum belanja bahan spaghetti di Hypermart. Nah, waktu aku lg asyik liat-liat novel, si adek ada di sisi lain bagian kesehatan. Eh tiba-tiba lampu Gramedia mati, Si adek langsung teriak trus lari ke arahku peluk-peluk tanganku sambil merem-merem heboh ketakutan banget, pikirku gak segitunya kali kan cuman mati lampu doank ntar juga nyala lagi. Ih sampe malu deh diliatin orang-orang. "Ada apa sih dek, kan cuma mati lampu doank!", kataku. "Ih... kakak, tadi itu lampunya mati pas aku lagi pegang buku jamu-jamuan. Makanya aku langsung teriak. Jangan-jangan hantu jamu gendongnya kesini ngikutin kita...", kata si adek. GUBRAK!!!!

spaghetti3

spaghetti1

You May Also Like

4 comments

  1. sing paling sip memang saos Del Monte buat spaghetti klo aq...sayange ga' mlebu nang kene...alhasil, spaghettine rasa bule...yo ga terlalu doyan...hehehe...

    ReplyDelete
  2. Berarti lidahnya masih Indonesiyah banget ya mbak hehehe :D

    ReplyDelete
  3. wau.... enaknih..... kapan yah saya bisa nyicipin buatan mbak???

    ReplyDelete
  4. Nih bisa dicicipin gambarnya di monitor komputer hehehe. Ayo caba bikin, gampang kok! :)

    ReplyDelete

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.