Sup Bakso & Sawi

by - Sunday, March 29, 2009

supbaksosawi1

Beneran deh makanan di blogku ini guampang-gampang bikinnya. Secara masakannya orang yang lagi belajar masak dengan dana anak kos-kosan yang gak banyak hehehe. Bikin sup ini kemaren-kemarin buat sarapan pagi yang dingin. Bahannya pun seadanya yang tersisa di kulkas. Guampang pol-polan pokoknya bikin sup ini. Yah daripada gak ada yang dipostingin :)


Sup Bakso & Sawi

Bahan:
½ genggam sawi, potong-potong lalu cuci bersih
½ bungkus bakso ayam ato bakso apalah terserah (kira-kira 10 biji)
1 tomat kecil
1 btg Seledri (kalo aku gak suka diiris-iris, langsung masuk gitu aja)

Kuah:
600 ml air
1 blok kaldu magi rasa ayam
2 siung bawang putih, memarkan
Garam dan merica bubuk secukupnya (aku suka agak pedes)

Cara membuat:
1. Panaskan air dengan kaldu. Setelah panas tambahkan bawang putih.
2. Masukkan bakso. Tambahkan garam dan merica bubuk. Lalu masukkan sawi.
3. Masak sampai sawi matang.
4. Sebelum diangkat, tambahkan irisan tomat dan seledri.


supbaksosawi2

You May Also Like

2 comments

  1. ini dikasi mie telor pasti jadi bakso beneran hehe

    ReplyDelete
  2. Tapi kuahnya rasa sop mbak hehehe...

    ReplyDelete

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.