ROTI TAWAR GORENG ISI TONGKOL SUWIR BALADO

by - Saturday, March 21, 2009

rotigorengtongkol2

Waduuuh…. Judulnya panjang amat yach? No problemo lah! Karena menurutku rasanya enak sepanjang judulnya hehehe. Bikin ini karena sangat ngiler dan terinspirasi liat kare pan-nya Aa’ Kevin disini. Si Aa’ mah kliatannya bikin adonan rotinya sendiri. Trus isinya dia p
ake Japanese Curry. Kalo aku mah cari gampangnya aja dan menyesuaikan dengan keadaan hehe. Pake roti tawar siap pake dan isinya pun milih yang udah bisa buat dan tentunya yang Indonesiyah, Si Tongkol Suwir Balado. Kalo diliat mirip Panada yah?

Huhuhu… waktu sesi pemotretan anak-anak kosan pada ikut nimbrung nih. Pas aku lagi serius jepret-jepret mereka pada ngabisin roti isi gorengnya yang ada di piring. Pas udah selesai moto aku kajjjeeet, loh kok rotinya abis! Eh semuanya pada pasang senyum abis itu ngabur semua deh! Tega…. Masak tinggal dua yang diphoto aja, abis itu masih dibagi sama Si Adek. Jadinya yang bikin cuman kebagian satu deh! Hiks2! Nasip anak kos-kosan, harus diikhlaskan deh!

Bahan:
1 bungkus roti tawar yang udah diilangin pinggirnya (10 kerat roti tawar)
2 butir telur, tambah garam dikit trus kocok lepas
Tongkol Suwir Balado buat isinya
Tepung roti secukupnya
Minyak goreng agak banyak

rotigorengtongkol1

Cara membuat:
1. Ambil 1,5 sdm tongkol suwir di atas roti tawar.
2. Lipat roti tawar jadi segitiga lalu potong sisi atas yang lancip supaya bentuknya seperti kue pastel. Tekan-tekan bagian pinggir roti sampai lengket. Lakukan sampai roti dan isi habis.
3. Celupkan roti ke kocokan telur lalu gulingkan ke tepung roti.
4. Panaskan minyak, goreng roti sampai berwarna kuning keemasan.

You May Also Like

2 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.