Telur Dadar Gurih

by - Monday, February 23, 2009

Wadu wadu, sebenernya gak penting banget yah postingin telur dadar. Secara banyak orang juga udah bisa. Yah daripada gak ada yang dipostingin, mending ya postingin aja :). Tapi bedanya untuk telur dadarku yang atu ini rasanya gurih, soalnya pake serundeng. Aku baru tau lo rahasianya telur dadar gembung gurih di warteg itu ternyata karena pake serundeng. Dulu-dulu aku bikin telur dadar ya asal didadar aja, setelah tau rahasia gurihnya...... heuheuheu harus pake serundeng dong!


Telur Dadar Gurih

Bahan:
3 butir telur (kalo mau yg lebih boleh nambah, tp bumbunya nambah juga ya!)
1 btg daun bawang, iris
Minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus:
(Inga2', semua bumbu halus kecuali garam, merica bubuk, dan serundeng sebelum dihaluskan digoreng dulu ya!)
4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 cabe merah besar
3 sdm serundeng
Merica bubuk dan garam secukupnya

Cara membuat:
1. Kocok telur dan bumbu halus. Aduk sampai benar2 tercampur.
2. Tambahkan irisan daun bawang. Kocok lagi.
3. Panaskan wajan dan minyak.
4. Goreng telur dadar.
5. Kalo bisa permukaan atas jangan dibalik. Siram2 aja dengan minyak.
6. Kalo sudah matang lipat telur dadar di atas wajan (kayak bikin terang bulan tu lo)


You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.