Crispy Chicken

by - Tuesday, February 24, 2009

Aku tuh kalo lagi makan ayam goreng tepung crispy yang paling kusuka adalah tepungnya, soalnya gurih. Jadi kalo beli ayam goreng tepung crispy biasanya yang kupilih bukan yang dagingnya banyak tapi malah yang banyak tepungnya :). Tapi bukan berarti gak doyan dagingnya lo ya, hanya saja biasanya kalo tinggal dagingnya aja rasanya agak hambar. Makanya aku cari cara yang ada dagingnya tapi juga banyak tepung gurihnya. Dibikin deh daging ayam iris tipis trus dibalut tepung bumbu gurih. Dagingnya gak harus fillet, boleh bagian mana aja yang penting tanpa tulang.


Crispy Chicken

Bahan:
2 fillet dada ayam
1 bungkus tepung bumbu ayam goreng crispy (tapi lebih baik punya cadangan 1 bungkus lagi, biasanya suka kurang sih hehehe)
1 putih telur (kalo gak cukup boleh nambah)
Minyak goreng

Bumbu Perendam:
2 siung bawang putih, cincang halus
1/4 sdt merica bubuk
Garam secukupnya
Air hangat secukupnya

Cara membuat:
1. Iris fillet ayam kira-kira 3/4 cm lalu rendam dengan bumbu perendam selama 20 menit.
2. Gulingkan daging ayam ke tepung bumbu lalu celupkan ke kocokan putih telur.
3. Gulingkan lagi daging ayam ke tepung sambil ditekan sehingga terbentuk butiran flaky. Lakukan sampai semua irisan daging habis.
4. Panaskan minyak agak banyak lalu goreng daging sampai matang berwarna kuning kecoklatan. Sajikan dengan saus sambal.

You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.