Tahu & Jamur Kuping Masak Santan Pedas

by - Monday, January 05, 2009

Beli jamur kuping ini ceritanya juga pas lagi jalan-jalan di MOG। Wah, udah luama nih gak makan jamur kuping, begitu liat tanpa pikir panjang langsung comot, lagian harganya juga gak mahal. Pas lah buat kantong anak kos-kosan. Pokoknya kalo ke mall, supermarket adalah tempat favoritq hehe, kalo dah diajak yang ke bagian pakaian-pakaian ato kosmetik2 gitu gue bawaannya malah langsung BéTéK. Kalo diajak ke bagian peralatan dapur plus kayak piring-piring gitu? Gue langsung semangat lagi hehehe. Menu sayur jamur kuping plus tahu kayak gini adalah menu wajib ada kalo aku lagi pulang kampung, kalo enggak aq bakal merenggek terus minta dibikinin hohohoho.


Tahu & Jamur Kuping Masak Santan Pedas

Bahan:
1 blok tahu putih, potong kotak-kotak , bite-size lah
1 bungkus jamur kuping, bersihkan potong-potong
1 gelas santan kental
2 gelas santan cair
½ sdt gula

Bumbu Halus:
3 butir bawang merah
3 siung bawang putih
8 cabe rawit
1 cabe merah
1 buah tomat 2 kemiri
1,5 cm kunir
1 sdt garam *kalo dirasa kurang asin ya boleh nambah*
Penyedap secukupnya *Opt*

Cara Membuat:
1. Goreng sebentar semua bumbu halus *kecuali garam dan penyedap* sebelum dihaluskan. Supaya mudah diuleg-uleg gitu loh. Setelah digoreng, haluskan beserta garam.
2. Tumis / krengseng jamur kuping sebentar dengan sedikit minyak.
3. Masukkan bumbu halus lalu 2 gelas santan cair. Aduk.
4. Ketika sudah mulai panas, masukkan tahu dan santan kental. Tambahkan penyedap dan gula. Aduk pelan.
5. Setelah mendidih angkat.


You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.