Mendol Tempe Tahu

by - Monday, January 05, 2009

Tempe tahu yang murah meriah memang menu wajib anak kos-kosan। Kadang sampe boseeeeeeeeeeen gitu, tp karena lagi kangen makan mendol jadinya bikin mendol deh. Sebenernya aq gak tau bumbu resep bikin mendol, taunya makan doank hehehe. Mau tanya resep mendol sama temen kos yang ahli bikin mendol, eh dianya lg pulang. Nekad aja deh, dengan resep coba-coba Alhamdulillah rasanya enak. Temanq yang gak doyan mendol aja bilang rasanya enak, dia malah minta nambah lagi. Sebenernya mendolq ini kurang bisa dinamakan mendol karena bumbunya lumayan jauh dari bumbu mendol setelah kutanyakan sama temenq yang ahli bikin mendol itu ketika dia dah pulang. Aq pake ketumbar sebagai bumbu, padahal kata temenq itu mendol gak pake ketumbar hehe. Lebih pas sebenernya kalo dinamakan perkedel tahu tempe. Whatever lah! One thing for sure, rasanya enak, that’s all!


Mendol Tempe Tahu

Bahan:
½ blok tempe, rebus sampe matang lalu haluskan
½ blok tahu, rebus sampa matang lalu haluskan
1 batang daun bawang, rajang
2 butir telur ukuran agak kecil, kocok ringan
Minyak untuk menggoreng

Bumbu:
3 butir bawang merah, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
3 buah cabe rawit, iris-iris
¾ sdt ketumbar bubuk
1 sdt garam

Cara membuat:
1. Campur semua bahan kecuali minyak goreng dan bumbu dalam suatu wadah sampai rata.
2. Ambil 1 sendok makan penuh adonan lalu bentuk bulat-bulat lonjong seperti mendol sampai adonan habis.
3. Panaskan minyak goreng lalu goreng mendol sampai matang kuning keemasan.
4. Enak juga lo dimakan pake saos sambel botolan.


You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.