Jamur Goreng Tepung Bumbu

by - Friday, December 19, 2008

Ceritanya lg seneng masak nih. Tp te2p... yg gampang2 ajah, kan belum ahli hehe *belajar ;)*. Jamur goreng tepung bumbu ini adalah salah satu makanan favoritq, gurih and bikinnya gampang. Apalage buwat anak kost2an kayak aq gene, murah meriah! Dulu yang pertama ngasih tau aq ide tentang jamur tepung goreng yaitu bestprendq, Ancy. Waktu pertama bikin dulu pake jamur champignon *bener ga' nulisnya?*. Enak rasanya dicocolin saos sambal, apalg kalo lg anget2, wuih bisa abiz nasi sebakul dweh hehehe. Tp kalo menurut aq lebih enak kalo pake jamur yg ni nih, gak tau namanya jamur apa. Ada yg tau? Ada yang bilang jamur merang. Rasanya itu lo kayak daging ayam, yummy deh! Makanya aq seneng bgt, abiz jamurnya murah, rasanya kalo udah digoreng kayak daging ayam, dan pasti lebih sehat.

Jamur Goreng Tepung Bumbu

Bahan:
  • Jamur (yang kayak di gambar itu lho!, atau yg laen jg boleh), jumlahnya terserah hehehe
  • Tepung bumbu instant (merk terserah and jumlahnya juga tergantung sama jumlah jamurnya)
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
Cara membuat:
  • Bersihkan jamur dan hilangkan batangnya yang keras saja. Batang yg tidak keras jgn dibuang bo’, rasanya juga enak kok ;)
  • Cuci jamur yang sudah dibersihkan lalu kukus sampai setengah matang.
  • Lumuri jamur yang telah dikukus dengan bubuk tepung bumbu (tepung tidak perlu diencerkan dengan air, soalnya jamur kukus telah mengandung air sebagai perekat tepungya. Lagian kalo jamur dilumuri dengan tepung dalam keadaan bubuk, jamur terasa lebih crunchy setelah digoreng)
  • Goreng jamur sampai warnanya kuning kecoklatan. Angkat.
  • Jamur siap disajikan buat lauk atau camilan.

You May Also Like

0 comments

Just feel free to drop your comment. It will be visible after approval.